Sunday, March 3, 2019

Perhatikan WARNING Menjelang Operasi Plastik Hidung Korea

Mendengar penjelasan dari konsultan rumah sakit operasi plastik hidung Korea dan masih tidak mengerti? minta pengulangan secara terus menerus tidak memberikan masalah karena sebelum operasi, pasien harus mengerti tentang status dan prosedur dirinya 100%. Ada baiknya pasien memberikan waktu pada diri sendiri untuk memahami kondisi operasi yang akan dijalani dan proses perawatan pasca operasi.

Secara pasti, operasi plastik hidung Korea yang kini tidak memerlukan rawat inap dan pasien dapat pulang pada hari h operasi ini memberikan keuntungan yang menyenangkan karena pasien dapat lebih beristirahat dengan nyaman. Perlu diperhatikan bahwa untuk persiapan pulang sendiri, pasien akan diberikan resep obat dan perlu ditebus pada hari yang sama dan lebih dianjurkan penebusan obat tersebut pada daerah sekitar klinik untuk menghindari tidak tersedianya stok obat di apotik lain. Untuk pengunaan obat sendiri memiliki cara minum dengan memperhatikan jam minum yang wajib dipatuhi dan tidak diperbolehkan terlewatkan.

Untuk kondisi hidung sendiri yang pasti diperban dan menimbulkan ketidaknyaman, pasien tidak boleh membuka perban atau meraba-raba hidung guna memastikan ketinggian hidung. Area operasi plastik hidung Korea cukup rawan dan karena itu menghindarkan terkena air termasuk keringat adalah hal yang paling tepat. Namun bila tanpa sengaja terkena air maka segera keringkan dengan hairdryer. 

Kondisi saluran hidung yang bengkok sebelum operasi (kiri), 
kemudian (foto kanan) saluran hidung diperbaiki agar oksigen dapat 
dengan baik masuk ke dalam hidung 


Pasien sebisa mungkin terhindar dari flu sehingga mengurangi rawan virus dan lagi selama 2 minggu, larangan untuk menekan hidung tidak diperkenankan. Hidung harus dijaga agar tidak terkena benturan ataupun gesekan karena kondisi implan masih belum menempati posisi yang tepat selepas operasi plastik hidung Korea. Sinus adalah salah satu radang hidung yang banyak dialami oleh dewasa, sinus ini menyebabkan kesulitan tidur karena kondisi saluran hidung yang terganggu dan asupan oksigen yang harusnya diterima 100% kemudian disalurkan ke otak ini tidak tercapai dan kondisi tubuh yang kekurangan oksigen menyebabkan tubuh memberikan signal berupa kesulitan tidur, kepala pusing, dan kesulitan pernafasan. 

Sebelum mempercantik bentuk hidung, bila pasien terkena sinus maka saluran hidung terlebih dahulu diperbaiki oleh dokter THT lalu dilanjutkan oleh dokter operasi plastik hidung Korea dengan memperbaiki bentuk hidung sesuai dengan goal dari setiap pasien yang ada.


No comments:

Post a Comment