Tuesday, January 22, 2019

Pemulihan Maksimal Setelah Operasi Payudara Korea Dengan Kondisi

Kondisi sehat sebelum operasi payudara Korea harus terus dipertahankan dengan kondisi maksimal setelah operasi payudara Korea. Sakit, lemah dan tidak bertenaga menjadi sebuah ketakutan untuk pasien memutuskan melakukan operasi. Ada beberapa hal yang perlu diketahui pasien untuk menjaga tubuh tetap prima dan hasil operasi yang seperti yang diharapkan.

  • Istirahat, fullnya schedule keseharian biasanya harus ditolelir atau mengambil waktu baik untuk istirahat paling tidak 3 hari maksimal. Ketika tubuh dilakukan sayatan maka sel-sel yang baru dan jaringan membutuhkan waktu untuk pemulihan dan dukungan tubuh istirahat ini akan membuat pemulihan lebih cepat bekerja dan maksimal. Semakin canggihnya dan ahlinya dokter operasi payudara Korea membuat waktu pemulihan lebih singkat daripada sebelumnya.
  • Obat, pasca operasi pasien akan diberikan obat minum yang wajib diminum sesuai anjuran seperti 1 hari 3x, dan ada juga obat yang diminum menyesuaikan situasi seperti painkiller diminum bila rasa sakit yang ditimbulkan sudah tidak dapat ditoleransi kembali. Obat-obat ini harus dengan cermat untuk diminum dan tidak berlebihan juga seperti meminum lebih banyak dengan harapan cepat sembuh.
  • Larangan keras untuk minum alkohol dan merokok selama 2 minggu, untuk pasien yang tidak merokok adalah hal yang biasa tetapi untuk pasien perokok sepertinya larangan ini cukup berat apalagi harus 2 minggu. Ada kecenderungan pasien untuk mencuri-curi rokok dan merasa tidak ada masalah apa-apa, tetapi sebaiknya jangan mengundang resiko karena ada alasan kuat untuk melarang kedua hal tersebut seperti membuat peredaran darah tidak lagi lancar dan terjadi penyumbatan.
  • Sayatan operasi payudara Korea baik yang dilakukan pada area ketiak ataupun bawah payudara ini akan berhubungan dengan otot dan syaraf yang tersambung pada ketiak dan pada tangan. Ketika tangan diangkat maka syaraf dan otot tersebut secara otomatis akan tertarik dan membuat kesakitan pada area payudara yang telah dioperasi
  • Mandi, larangan mandi biasanya berlaku untuk 8 hari itu pun terbagi-bagi mandi sebagian ataupun larangan mandi keseluruhan. Mengapa?? Karena pada saat mandi, kemungkinan area yang teroperasi akan terkena air dan menjadi basah dan buntut dari hal tersebut akan membuat infeksi. Selain mandi, keringat juga harus diwaspadai dan segera dibersihkan agar area operasi tetap kering.
Selebihnya dari proses pemulihan secara maksimal akan diberikan informasi lengkap dari pihak rumah sakit operasi payudara Korea


No comments:

Post a Comment