Thursday, September 10, 2015

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Memutuskan untuk melakukan operasi plastik hidung Korea bukanlah merupakan hal yang mudah bagi sebagian besar orang Indonesia. Namun di era yang serba modern dan maju ini, tidak sedikit pula orang Indonesia yang melakukan operasi plastik hidung baik di Korea, Thailand, maupun di Indonesia sendiri. Yang menjadi pertanyaan, di negara manakah operasi plastik hidung aman untuk dilakukan? Jawabannya, dimanapun sama saja, yang berperan penting adalah operasi plastik hidung harus dilakukan oleh dokter yang benar-benar berpengalaman di bidang operasi plastik untuk mencegah diperlukannya operasi revisi hidung di kemudian hari. Klinik operasi plastik Wonjin, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam menangani operasi plastik hidung Korea berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, memperkecil kemungkinan revisi dan ketidakpuasan pada pasien.

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Lalu bagaimana dengan pasien-pasien dari dokter lain yang merasa tidak puas dengan hasilnya? Apa bisa direvisi di Wonjin? Tentu saja bisa! Prosedur operasi plastik hidung Korea ini terbuka bagi siapapun yang merasa kurang puas dengan bentuk hidung, penempatan implan, ujung hidung yang sempit, gerakan implan, deformasi hidung atau memiliki infeksi setelah operasi plastik hidung sebelumnya. 

Lokasi hidung yang berada di tengah wajah memiliki peran besar, sehingga apabila hidung berubah secara drastis dan mencolok, maka akan mempengaruhi seluruh wajah, dan dapat mengakibatkan stress. Revisi hidung memerlukan dokter yang lebih berpengalaman untuk dapat memperbaiki ketidakpuasan tersebut, mengingat operasi plastik hidung ini memiliki tingkat kerumitan yang lebih tinggi dibanding operasi plastik hidung biasa. 

Berikut beberapa kasus yang memerlukan revisi hidung:

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Tulang hidung terlihat bengkok, dikarenakan implan bergeser atau tidak ditempatkan dengan baik saat melakukan operasi plastik hidung sebelumnya, bisa juga karena saat operasi pertama, menggunakan bentuk implan yang sebenarnya tidak cocok digunakan. Teknik revisi yang dapat digunakan adalah dengan menghapus implan asli, kemudian memperbaikinya dengan menempatkan implan baru dan disesuaikan dengan benar.

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Implan bergeser, biasa disebabkan karena implan tidak sepenuhnya disesuaikan antara tulang dan periosteum; atau selama operasi pertama periosteum robek dan implan yang dimasukkan tidak diamankan dengan baik. Dapat diperbaiki dengan meletakkan implan dengan benar di bawah periosteum.

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Ujung hidung berubah karena implan, disebabkan oleh kulit hidung menjadi lebih tipis atau tertekan, tulang hidung terlalu dibesarkan atau ujung hidung ditinggikan dengan silikon. Implan yang digunakan dalam operasi plastik hidung sebelumnya beserta tulang rawan akan dibuang dari ujung hidung, kemudian ujung hidung akan dibentuk kembali dengan menggunakan tulang rawan dan kulit tebal, menghasilkan hasil yang lebih alami.

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Masalah struktural, dikarenakan implan dari operasi plastik hidung sebelumnya menjadi kaku sehingga menyebabkan kulit terasa ditarik, atau bisa jadi karena terjadi infeksi pasca operasi. Hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah menghilangkan bengkak yang terjadi kemudian sekat tulang rawanakan digunakan untuk membentuk kembali ujung hidung.

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Hal apapun bila berlebihan akan menjadi kurang baik bukan? Begitu juga dengan penggunaan implan yang tidk mempertimbangkan keseimbangan wajah, menjadikan tulang hidung terlalu tinggi. Implan dari operasi plastik hidung sebelumnya akan dilepas kemudian dimasukkan implan yang sudah disesuaikan.

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Tulang hidung yang sempit, biasa disebabkan karena implan yang digunakan memiliki lebar yang pendek, kulit menjadi tipis dan menyebabkan implan terlihat. Metode revisi yang dapat dilakukan adalah dengan menghilangkan implan asli dan menggantinya dengan implan yang disesuaikan. Untuk kasus kulit tipis, silitex, dermis, fasia, dll dapat digunakan untuk mengembalikan ketebalan hidung. 

Permak Kembali Hidungmu dengan Operasi Plastik Hidung Korea

Terakhir adalah kasus ujung hidung yang menurun, biasanya disebabkan oleh support yang lemah pada ujung hidung sehingga akan menekan tulang rawan pada ujung hidung. Dapat diperbaiki dengan memperkuat ujung hidung dengan menggunakan nasal sekat cartilage.

Jangan tergesa-gesa untuk melakukan revisi hidung karena justru bisa menyebabkan komplikasi. Revisi hidung baik dilakukan setelah semua pembengkakan mereda, kurang lebih sekitar 6 bulan setelah menjalani operasi plastik hidung yang pertama. Memang tidak semua kasus merujuk pada kegagalan atau ketidakpuasan pada operasi sebelumnya, namun, sebagian besar penyebab perlunya operasi plastik hidung Korea ini adalah karena penggunaan implan yang tidak tepat. Karena itu, ada baiknya untuk banyak berdiskusi dengan dokter ahli dan pilihlah implan yang benar-benar sesuai, baik dari segi bentuk maupun ukuran, serta keseimbangan dengan wajah, sebelum memutuskan untuk melakukan operasi plastik hidung.

Baca Tips Operasi Plastik Hidung Korea agar operasi plastik hidung yang akan dijalankan bisa sukses tanpa memerluka revisi di kemudian hari.


No comments:

Post a Comment